Minggu, 08 Mei 2011

Ev. Yohannes 20: 1 - 10; Ep. 1 Sam 2: 1 – 2; 6 - 8

“Memahami Kebangkitan Yesus Kristus”
SELAMAT PASKAH! KRISTUS SUDAH BANGKIT!
Untuk memperkaya pemahaman kita akan kebangkitan Yesus, kita perlu mencatat beberapa hal antara lain: Kebangkitan Yesus, adalah: Salah satu kebenaran Injil, sebab, kebangkitan Yesus, adalah yang terpenting bagi setiap orang percaya kepadaNya; membuktikan bahwa Dia benar-benar Anak Allah; melalui kebangkitan Yesus kepada kita telah diberikan jaminan kemanjuran kematianNya yang menebus semua orang percaya kepadaNya; memastikan penghakiman orang fasik di masa yang akan datang; menyempurnakan karunia Allah yang memberikan kehidupan kekal bagi setiap orang percaya kepadaNya, karena Dialah Pengantara orang percaya kepada Allah; memberi kepastian bahwa orang percaya kepadaNya akan mewarisi kehidupan sorga dan memungkinkan kita “MengimplementasikanNya” dalam pengalaman hidup kita sehari-hari.  
Saudaraku yang terkasih! Kepada kita telah diberikan pemahaman akan makna kebangkitan Tuhan Yesus. Untuk itu, kita perlu belajar dari ketiga murid-murid Yesus yang mau menunjukkan kasih mereka kepada Yesus, antara lain:
1.   Maria Magdalena: Seorang wanita yang tidak mungkin melupakan apa yang diperbuat Yesus kepadanya, yang pagi-pagi benar pergi ke kubur  Yesus, tetapi hanya melihat kubur itu terbuka dan menyangka bahwa Yesus telah diambil dari kubur. Apa yang dapat ia perbuat? Ia berlari memberitahukan kepada Simon Petrus dan Yohanes, bahwa: "Tuhan telah diambil orang dari kuburnya, dan tidak tahu di mana Ia diletakkan".
2.   Yohanes dan Simon Petrus: Seorang murid yang dikasihi Yesus. Setelah mendengar apa yang diberitakan Maria Magdalena, berlari ke kubur Yesus yang lebih cepat daripada Petrus sehingga ia lebih dahulu sampai di kubur Yesus. Masalahnya, Yohanes tidak langsung masuk ke dalam kubur, sehingga ia menjadi orang yang belakangan masuk ke kubur Yesus. Sementara Simon Petrus yang menyusul kemudian, langsung masuk ke dalam kubur itu, sehingga dialah yang pertama sekali melihat bagaimana benda-benda yang dulunya dikenakan kepada Yesus disaat penguburanNya. Setelah melihat keadaan yang demikian, barulah mereka percaya..
Saudaraku yang terkasih! Kita harus memahami dan sungguh mengerti kebangkitan Yesus yang tertulis dalam Kitab 
Suci dan kita pun menjadi percaya. Janganlah pulang ke rumah atau melakukan aktifitas sehari-hari sebelum kita 
lebih dahulu menunjukkan kasih kita kepada Yesus dalam hal memberitakanNya kepada keluarga kita atau masyarakat 
sekitar kita. Jika hal ini kita lakukan, maka akan semakin banyak orang yang percaya kepada Yesus yang menang 
mengalahkan maut, kuasa dosa, serta memberi kehidupan dan kebangkitan bagi kita orang percaya kepadaNya.. SELAMAT PASKAH BAGI KITA SEMUA. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar